Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan

Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan

Mengapa produk di aplikasi ada yang CLOSE?

Ada beberapa hal yang menyebabkan produk Close, yaitu:
  • Stock Habis
    Operator Pusat membatasi stock yang ada disetiap perusahaan distributor. Ketika stock tersebut terjual habis, maka mau tidak mau produk akan tutup otomatis sampai ada izin stock lagi.

  • Operator Gangguan
    Terkadang ada Operator Seluler yang mengalami gangguan baik karena bencana alam, pemadaman listrik berkepanjangan, atau sedang melakukan pemeliharaan sistem.

    Menjual produk yang jelas-jelas sedang gangguan bisa berakibat transaksi lambat masuk. Sehingga lebih baik di close agar pelanggan tidak menunggu lama.

    Kami sendiri tidak suka jika ada produk yang Close, karena menyebabkan kami tidak bisa mendistribusikan produk yang lebih banyak lagi kepada mitra dan pelanggan.


Kapan produk yang Close akan OPEN kembali?

  • Produk yang bertanda Close biasanya hanya bersifat sementara. Produk akan Open kembali segera setelah stock masuk atau setelah Operator Seluler normal kembali.


Apa SOLUSI ketika ada produk yang Close?

  • Dalam setiap masalah pasti ada solusinya dan dalam berbisnis harus punya rencana UTAMA dan rencana CADANGAN. Jadi, jika ada produk produk close langsung, tekan ini 👉 Konter Pulsa dan lakukan pembelian sesuai aturan di sana.

  • Harganya mungkin agak mahal, tapi biasanya produk yang sudah habis di aplikasi kita, stocknya masih tersedia di sana.

  • Untuk membuka semua fiturnya, silakan daftar dulu di sini 👉 link.saifullah.id/konter


Kalau transaksi Sedang Diproses apakah bisa dibatalkan?

  • Tidak!
    Semua transaksi yang sudah diproses tidak bisa dibatalkan.

  • Sedang diproses artinya transaksi sudah terkirim alias dalam perjalanan masuk ke HP pelanggan, hanya saja saat akan masuk ke HP pelanggan kemungkinan Operator tiba-tiba gangguan sehingga menyebabkan Pending (menunggu)


Saya kirim pulsa tapi SALAH NOMOR, bisa ditarik lagi gak?

  • Pulsa yang sudah terkirim tidak bisa ditarik kembali karena bisa berakibat fatal jika ada fitur tarik pulsa orang lain. Kemungkinan bisa disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
  • Oleh sebab itu, telitilah saat menulis nomor. Usahakan sebutkan kembali nomor yang sudah di ketik agar bisa dikoreksi oleh pelanggan untuk menghindari kesalahan.


Bagaimana jika OPERATOR GANGGUAN sangat lama?

  • Jika ada operator yang gangguan sangat lama, maka transaksi yang sedang diproses akan otomatis batal dan saldo akan dikembalikan. Silakan cek History Transaksi untuk melihat status transaksi.

  • Selain itu produk akan otomatis CLOSE untuk mencegah terjadinya transaksi lain lambat masuk.


Saya tadi isi saldo, tapi kenapa Belum Masuk ya? 

  • Isi saldo melalui aplikasi agen harus memesan tiket terlebih dahulu.
  • Transfernya juga harus sesuai dengan angka yang tertera pada tiket balasan.
  • Paling lambat saldo masuk 10 menit. Jika belum nyampai 10 menit, jangan komplain dulu.
  • Transfer maksimal jam 9 Malam. Transfer di atas jam 9 malam, maka jam 2 Pagi baru masuk
  • Jika sudah 11 menit saldo belum masuk juga, kemungkinan besar kamu transfer tidak sesuai tiket, atau bank sedang gangguan.
  • Segera lakukan komplain. Caranya tekan ini 👉 KOMPLAIN


Mengapa saya dapat pemberitahuan SALDO BATAL?

Saldo batal disebabkan oleh beberpa hal, diantaranya:
  • Transfer uang tidak sesuai TIKET
    Transfer harus sesuai angka pada tiket balasan, jika tidak sesuai harus komplain dulu agar saldo masuk. Klik di sini 👉 KOMPLAIN

  • Transfer sudah sesuai TIKET, hanya saja Bank sedang Gangguan
    Jangan khawatir jika sudah transfer sesuai tiket tapi saldo batal karena Bank Gangguan. Biasanya saldo akan masuk OTOMATIS setelah Bank Normal.

  • Transfer diluar jam operasional Bank
    Biasanya sistem mutasi bank tutup jam 9 Malam sampai jam 2 Pagi. Jika transfer saat Bank Offline, maka mutasi tidak akan terbaca sehingga menyebabkan muncul pesan gagal.

    Silakan tunggu Bank Online jam 2 Pagi, atau tunggu Customer Service (CS) online jam 6.30 Pagi. Biasanya transaksi yang tertunda akan dibereskan satu-persatu


Kalau ada masalah kapan sebaiknya KOMPLAIN?

  • Komplain sebaiknya dilakukan 10 menit setelah transaksi.
  • Jangan komplain berkali-kali (Jangan SPAM). Komplain cukup kirim sekali sesuai format. Klik di sini 👉 KOMPLAIN
  • Jangan komplain lewat 3 hari setelah transaksi, karena laporan transaksi sudah tidak bisa dilacak.


Kalau komplain selesainya BERAPA LAMA?

  • Segera!
    Kami selalu berusaha menyelesaikan komplain secepat mungkin yang kami bisa. Biasanya komplain hari ini, akan selesai juga hari ini

  • Khusus komplain pulsa reguler, 99% komplain pasti beres di hari yang sama.

  • Tapi perlu diingat Operator kadang tidak luput dari Error. Sistem Operator juga buatan manusia yang pasti ada kesalahan. Sehingga ada beberapa komplain yang harus berhubungan dengan pihak Operator sehingga memakan waktu bisa lebih dari 1 hari, harap maklum.

    Misal, isi kuota Telkomsel sukses tapi tidak masuk ke nomor tujuan. Maka Customer Service (CS) akan menghubungi Operator Telkomsel untuk menanyakan status paket dan solusi.

    Atau isi Voucher Google Play tidak valid, maka CS akan menghubungi pihak Google yang tentunya memakan waktu.


Cara cek History Transaksi bulan lalu bagaimana? 

  • History transaksi hanya tersimpan selama 10 hari terakhir. History yang sudah lewat 10 hari akan terhapus secara otomatis.
  • Jadi history transaksi bulan lalu sudah tidak ada lagi di dalam database kami.
  • Hal ini kami lakukan untuk menghemat memori penyimpanan server agar aplikasi bisa berjalan normal alias tidak berat akibat terlalu banyak data yang tersimpan.


Apakah akun akan DI BLOKIR jika tidak isi Saldo? 

  • Sistem otomatis akan menghapus akun baru yang saldonya 0 (nol) selama 3 hari setelah pendaftaran
  • Sistem otomatis akan menghapus akun yang tidak pernah transaksi satu kalipun selama 3 bulan
  • Kebijakan ini kami lakukan untuk meminimalisir akun kosong tak berpenghuni (akun pasif)
  • Agar tidak terblokir, sebelum sampai 3 bulan, gunakan aplikasi untuk transaksi minimal 1x
  • Akun yang tidak aktif selama 3 bulan, akan terhapus dari server, saldonya juga ikut terhapus. Kebijakan ini mirip dengan sistem kuota internet pada kartu. Walaupun kuota masih ada, tapi jika masa aktifnya habis maka semuanya akan hangus. Jadi kebijakan ini sebetulnya sudah diberlakukan oleh banyak perusahaan besar ya.
  • Jika sudah terlanjur terblokir atau terhapus, silakan daftar ulang saja. 👉 CARA DAFTAR


Mengapa saya tidak bisa Transaksi Dua Kali ke nomor yang sama? 

  • Transaksi ke nomor yang sama dengan jumlah yang sama pada hari yang sama tidak bisa diisi "menggunakan paket yang sama". Artinya, kita harus menggunakan kode paket yang berbeda untuk pengisian yang kedua, ketiga, dan seterusnya. Cek ilustrasi gambar 👉 di sini
  • Misal, pak Budi isi pulsa 5rb ke nomor 081234567890, tiba-tiba beberapa jam kemudian beliau datang untuk mengisi pulsa ke nomor tersebut dengan jumlah yang sama, yaitu 5rb lagi. Maka untuk mengisi pulsa yang kedua ini harus menggunakan Pulsa Alternatif atau Pulsa Transfer.
  • Mungkin kamu heran mengapa aturannya seperti ini bukan?
  • Aturan ini kami buat bukan tanpa sebab. Dulu sebelum aturannya seperti ini, banyak agen tidak sengaja isi pulsa terkirim dua kali, bisa karena pertama kirim gagal, sekali dikirim kedua kalinya malah kedua-duanya jadi terkirim. Akhirnya saldo mereka tersedot dua kali.
  • Setelah aturan baru kami buat, kesalahan masa lalu tidak terjadi lagi. Meskipun kita kirim pulsanya berkali-kali ke nomor yang sama dengan kode paket yang sama dalam 1x24 jam. Yang masuk pasti hanya satu. Sehingga kita tidak takut salah kirim.
  • Jika ingin kirim ke nomor yang sama pada hari yang sama, gunakanlah jumlah atau paket yang berbeda.


Mengapa Customer Service (CS) lambat membalas pesan?

  • Mitra Bisnis dan Pelanggan kami lebih dari 40.000 orang, jadi wajar jika balasnya agar terlambat. Karena setiap komplain akan dibalas satu persatu. Sabar ya, kami pasti akan menyelesaikan semua permasalahan segera mungkin.