Mengapa Saya Isi Paket Selalu Gagal, Nomor Tujuan Salah?

Mengapa Saya Isi Paket Selalu Gagal, Nomor Tujuan Salah?

Jawab

Semua transaksi yang gagal pasti ada sebabnya. Nah, operator sendiri sudah menjelaskan letak masalahnya melalui balasan dari WhatsApp / SMS / Telegram / Jabber.

Bagi kamu yang menggunakan Aplikasi, alasan transaksi gagal bisa di cek dengan cara:

  1. Buka Aplikasi Propana
  2. Tekan History Trx
    Mengapa Saya Isi Paket Selalu Gagal, Nomor Tujuan Salah?

  3. Lalu tekan transaksi gagal yang berwarna Merah
    Mengapa Saya Isi Paket Selalu Gagal, Nomor Tujuan Salah?
  4. Lihat di bagian bawah ada keterangan seperti ini
    Mengapa Saya Isi Paket Selalu Gagal, Nomor Tujuan Salah?

Keterangan

  1. Nomor Tujuan Salah
    Artinya nomor tujuan salah ketik atau jenis kartu tidak sesuai dengan paket yang di beli.
    Contoh:
    • Ada salah satu angka yang salah ketik
      Solusinya: Telitilah dalam mengetik nomor HP tujuan
    • Pelanggan pakai kartu Simpati, tapi malah kamu isikan pakai paket kartu AS
      Solusinya: Coba isikan pakai paket lain
    • Pelanggan tinggal di Sumatera, tapi malah kamu isikan paket untuk wilayah Papua
      Solusinya: Baca keterangan paket sebelum membelinya

  2. Tenggang
    Artinya pelanggan sudah lama tidak isi ulang pulsa / paket data, sehingga masa aktif kartu habis / kadaluarsa / mati total. Kartu seperti ini tidak bisa di isi pakai paket apapun
    Solusinya: Sarankan pelanggan untuk membeli kartu baru.

  3. Belum Aktivasi
    Artinya kartu belum diaktivasi menggunakan NIK KTP / Kartu Keluarga (KK). Ingat! Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) mewajibkan semua kartu untuk di registrasi menggunakan nomor NIK dan KK.
    Solusinya: Aktivasi dulu kartu yang beru dibeli sebelum isi pulsa / kuota internet.
Semoga penjelasan di atas dapat menambah wawasan kalian semua, terutama untuk penjual pulsa dan paket data internet di seluruh Indonesia. Semoga bermanfaat.