Cara Komplain Games

Cara Komplain Top Up Games

Komplain saldo Anda jika top up diamond / coin games statusnya sukses tapi tidak masuk ke nomor tujuan.

NOTE: Jangan top up ke ID Game yang sama (2 kali) dengan kode atau jumlah diamond yang sama pada hari yang sama. Jika ingin isi 2 kali, gunakan jumlah diamond yang lain atau pengisian kedua top up lewat Codashop saja (klik di sini)

 SEBELUM KOMPLAIN GAMES 

Sebelum komplain, lakukan hal berikut ini:
  1. Cek User ID Game
    Pastikan User ID Game yang disebutkan oleh pelanggan tidak salah ketik. Jika salah ketik satu angka, maka diamond bisa saja masuk ke akun orang lain.

    Saran: Cek kembali nomor yang sudah diketik sebelum dikirim.

    Jika terjadi kesalahan pengetikan akibat pelanggan keliru memberikan nomor, maka anda tidak perlu mengisikan ulang atau menggantinya.

    Tapi jika kesalahan pengetikan akibat anda yang keliru dalam memasukan nomor, maka anda wajib top up ulang Diamond pelanggan.

  2. Cek Region (Negara) Games
    Pastikan Region akun anda berada di Indonesia. Aplikasi tidak bisa top up akun dengan Region luar negeri.

  3. Cek SN/Ref (Serial Number)
    Setiap transaksi pasti memiliki nomor SN/Ref. Pastikan SN/Ref berupa angka semuanya dan tidak sama dengan SN/Ref pada transaksi sebelumnya.
Jika Nomor Tujuan benar, Regionnya Indonesia, dan SN/Ref bukan angka atau malah sama dengan SN/Ref pada transaksi sebelumnya, maka segera komplain ke CS (Customer Service)

 CARA KOMPLAIN GAMES 

1) Ketik Format berikut
Format:
K.isi komplain
Contoh:
K.isi 140 diamond FreeFire ke ID 123456789 tgl 12 sukses tapi tidak masuk ke akun game
Kirim pesan ini ke salah satu nomor Center (Tekan di sini)


2) Dapat balasan dari CS
CS akan memberitahu apakah transaksi benar-benar sudah sukses atau belum.

Jika ada masalah biasanya CS akan mengirim ulang transaksi atau membatalkan transaksi dan mengembalikan saldonya ke akun anda.

Contoh Balasan Dari CENTER
Contoh Balasan Dari CENTER

Setelah komplain, kalian akan mendapatkan dua balasan.
  1. Dari robot
  2. Dari CS
Jika kalian tidak menerima balasan dari robot, kemungkinan Center tersebut sedang gangguan, jadi coba kirim ke Center lain saja.


3) Kirim Bukti
Untuk lebih meyakinkan CS, anda bisa kirim foto bukti ke CS Telegram (hanya CS telegram yang bisa menerima foto, silakan kirim:
  • Screenshot Diamond dalam game
  • Screenshot balasan transaksi
  • Format komplain