Cara Komplain Pulsa

Cara Komplain Pulsa
Komplain pulsa Anda jika isi pulsa statusnya sukses tapi tidak masuk ke nomor tujuan.

 SEBELUM KOMPLAIN PULSA 

Sebelum komplain, lakukan hal berikut ini:
  1. Cek Nomor Tujuan
    Pastikan nomor tujuan yang disebutkan oleh pelanggan tidak salah ketik. Jika salah ketik satu angka maka pulsa bisa saja masuk ke nomor orang lain.

    Saran: Cek kembali nomor yang sudah diketik sebelum dikirim.

    Jika terjadi kesalahan pengetikan akibat pelanggan keliru memberikan nomor, maka anda tidak perlu mengisikan ulang atau menggantinya.

    Tapi jika kesalahan pengetikan akibat anda yang keliru dalam memasukan nomor, maka anda wajib mengisikan ulang pulsa pelanggan.

  2. Cek Pulsa di HP Pelanggan
    Kadang pulsa masuk tanpa disertai SMS pemberitahuan dari Operator Seluler. Jadi harus pastikan terlebih dahulu jumlah pulsa saat ini dengan memanggil nomor berikut:

    Telkomsel *888#
    Indosat *123# atau *363#
    Tri (Three) *111#
    XL *123#
    Smartfren *999#

  3. Pastikan Data Internet Mati
    Kadang ada pelanggan yang tidak punya kuota tapi langsung isi pulsa tanpa mematikan pengaturan Data Internet. Jadi pulsa yang sudah masuk habis tersedot oleh internet yang aktif.

Jika Nomor Tujuan benar, saat Cek Pulsa ternyata kosong, dan Data Internet memang tidak diaktifkan, maka segera komplain ke CS (Customer Service)

 CARA KOMPLAIN PULSA 

1) Ketik Format berikut
Format:
K.Nomor.Tanggal.Keterangan 
Contoh:
K.081234567890.Tgl 3.Pulsa 5 ribu sukses tapi belum masuk
Kirim pesan ini ke salah satu nomor Center (Tekan di sini)


2) Dapat balasan dari CS
CS akan memberitahu apakah transaksi benar-benar sudah sukses atau belum.

Jika ada masalah biasanya CS akan mengirim ulang transaksi atau membatalkan transaksi dan mengembalikan saldonya ke akun anda.

Namun, jika CS memberitahu bahwa transaksi benar-benar sukses padahal jelas-jelas pulsa tidak masuk, maka kita bisa komplain ke Call Center Operator Seluler Pusat.

Kadang yang bermasalah bukan dari server kami, melainkan ada gangguan dari Operator Pusat yang menyebabkan transaksi tidak sesuai.


 CALL CENTER OPERATOR 

*TELKOMSEL
  • Facebook: @telkomsel
  • Twitter: @Telkomsel
  • Customer service: 188
  • Informasi umum (untuk konsumen dalam negeri): 0807 1811 811
  • Informasi umum (untuk konsumen luar negeri): +628110 000 333

*INDOSAT
  • Facebook: @IM3Ooredoo
  • Twitter: @IndosatCare
  • Instagram: @im3ooredoo
  • Customer service: 185

*XL Axiata
  • Facebook: @xlaxiatatbk.id
  • Twitter: @XLAxiata_Tbk
  • Instagram: @xlaxiata_tbk
  • Email: [email protected]
  • Customer service: 817

*SMARTFREN
  • Facebook: @smartfren
  • Twitter: @smartfrencare
  • Customer service: 888

*TRI
  • Facebook: Tri Indonesia
  • Twitter: @3CareIndonesia
  • Whatsapp: 08999800123
  • Customer Service: 132

 CONTOH CHAT DENGAN OPERATOR 

Berikut contoh cara menanyakan atau memastikan status transaksi ke Operator Seluler lewat Twitter:



Jika Operator Kartu bilang status transaksi Gagal, tapi CS Propana bilang Sukses, maka obrolan dengan Operator bisa di kirim ke CS Telegram sebagai bukti.